[- We are The Jak One We are The Jak One -]
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KPPN JAKARTA I

Tips ber-LPJ 2016

LPJ tahun 2015 masih banyak menemui kendala baik dari sisi aplikasi ataupun dari sisi pelaksanaan, dengan ini disampaikan beberapa tips untuk menjalankan dan melaksanakan aplikasi LPJ 2016 agar selalu terlaksana dengan baik. Tips ini hanyalah sebatas tindakan prefentif saja, jadi jika ada cara-cara baru yang lebih baik silahkan saja. Terimakasih.


1. Selalu lakukan backup aplikasi secara rutin, sedapat mungkin dari level admin atau backup folder sqldb16, terutama saat akan melakukan update aplikasi

2. Lakukan perekaman secara tertib, jika ada kesalahan langsung segera diperbaiki jangan ditunda2

3. Bagi BP yang memiliki BPP agar selalu disampaikan kepada para BPP agar penginputan dilakukan secara benar dan tepat dan jangan merubah data BPP sebelum berkoordinasi dengan BP. BPP agar selalu membackup data sebagaimana point 1.

4. Jika ada revisi DIPA / POK agar selalu berkoordinasi dengan BP dan atau BPP, utamanya ketika komputer LPJ (BP / BPP) dibuat secara terpisah.

5. Selalu update data2 realisasi s.d sub komponen, ketika akan dilakukan revisi selalu lakukan koordinasi yang jelas dan dimohon agar bagian perencanaan selalu menggunakan data paling update ketika akan melakukan revisi.

6. Jika akan dilakukan perbaikan data agar data dibackup terlebih dahulu seperti point 1 dan lakukan secara tertib. Jika sudah terbentuk BA LPJ mohon agar dilakukan pembatalan BA LPJ terlebih dahulu untuk melakukan perbaikan. jangan pernah melakukan perbaikan tanpa melakukan koordinasi terlebih dahulu.

7. Selalu lakukan koordinasi dan rekonsiliasi berkala antar operator SPP, SPM, LPJ, SAIBA dan RKAKL

8. Info ini akan diupdate seiring dengan Info2 baru terkait dengan perkembangan Aplikasi.